Ada Apa Di Sekitar Rumah ? (Bagian 2)

Sampai juga di Tantangan terakhir Eksplorasi Online bersama Jaladwara Wisata Arkeologi, Rumah Inspirasi dan TB. Garasi. Berikut jurnal blog yang berisi rangkuman dan refleksi Kakak selama menjalani tantangan.

 

Eksplorasi Online Tidak Begitu Mudah

oleh : Kakak Malaika

Selama Eksplorasi Online ini aku merasa senang karena aku sudah menyelesaikan tantangan ini, tapi tantangan ini semuanya tidak mudah. Saat ke rumah Pak RT dan RW aku jadi tahu perasaan bahwa jadi RT, RW tidak mudah. Berkat tantangan ini aku jadi bangga dan percaya diri.

Pada tantangan terakhir mencari tempat unik di sekitar rumah aku menemukan Koptul (Kopi Tuli) karena Koptul ini punya teman tuli, aku pikir ini akan seru. Bagaimana aku menemukan Koptul ? Pertama aku bikin peta lalu aku menemukan beberapa tempat seperti penjual tanaman, GOR Bulutangkis yang sudah usang dan pembangunan jalan tol. Kemudian aku memilih Koptul karena menurut aku pendiri Koptul menarik untuk diwawancara dan aku juga bisa belajar bahasa isyarat. Saat wawancara Om Adhika dan belajar bahasa isyarat aku jadi tahu bahasa isyaratnya homeschooling, nama, rumah, abjad dari A sampai Z. Bagi aku agak susah bahasa isyarat, aku pun belum lancar. Gara-gara ke Koptul aku jadi pengen punya kedai kopi yang ada buku dan playground untuk anak-anak.

Tantangan Homeschooling
Belajar menghitung jarak antara rumah dan tempat-tempat sekitar dengan menggunakan skala

 

 

Kopi Tuli KOPTUL
Dibantu Bapak sebagai cameraman dan editor
2019_0512_11345700.jpg
Susah juga ya guys belajar bahasa isyarat

Setelah melaksanakan tantangan ini aku jadi mau membuat tantangan di Google Classroom tentang menarasikan buku dan science untuk anak-anak sekolah juga yang homeschooling, supaya anak-anak yang sekolah bisa merasakan kegiatan sehari-hari anak homeschooling.   

Demikian jurnal blog Kakak . Video  selengkapnya bisa dilihat di sini yaaa..

3 thoughts on “Ada Apa Di Sekitar Rumah ? (Bagian 2)

  1. Hai Gwen. Ini Grace. Bagaimana kabarmu? Aku baik-baik saja. Ehhh btw kartu werewolfmu dah ditemukan ama Fritz. Spellcaster, Seer, Guardian dan Lonewoolf, di kamar no lima.

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.